Friday, January 25, 2013

FDA Mencari Jawaban akan Arsenik di dalam Beras - Part 2


Dalam FDA Mencari Jawaban akan Arsenik di dalam Beras - Part 2 ini kita akan menelaah bagaimana arsenik ditemukan di lingkungan.

Arsenik adalah suatu unsur kimia yand didistribusikan di kerak bumi. Arsenic berasal dari gunung berapi dan dari erosi deposit mineral dan ditemukan di seluruh lingkungan dalam air, udara dan tanah. Oleh karena itu, tidak heran jika arsenik ditemukan di beberapa makanan dan minuman.

Kegiatan manusia juga
berkontribusi dalam meningkatnya arsenik ke lingkungan. Mereka termasuk pembakaran batu bara, minyak, bensin dan kayu, pertambangan, dan penggunaan senyawa arsenik sebagai pestisida, herbisida dan pengawet kayu.


FDA telah memantau kadar arsenikdalam beras selama lebih dari 20 tahun. Sejauh ini, analisis tidak menunjukkan bukti perubahan dalam kadar arsenik total. Perubahan adalah dimana peneliti lebih mampu untuk mengukur apakah level tersebut merupakan bentuk beracun lebih atau kurang dari arsenik.

Beras berasal dari seluruh dunia dan berkembang dengan cara yang sangat berbeda dari daerah ke daerah, dan sangat mungkin jika beras memiliki tingkat arsenik yang berbeda dalam jenis produk yang sama. Sampel yang lebih besar bahwa FDA mengambil akan mencakup berbagai jenis beras, wilayah geografis di mana padi ditanam, dan berbagai makanan yang mengandung beras sebagai bahan.

FDA mengharapkan untuk melengkapi koleksi tambahan dan analisis sampel pada akhir tahun ini. Badan ini memberikan perhatian khusus untuk produk beras dan beras yang dikonsumsi oleh anak-anak, serta konsumen seperti Asia-Amerika dan orang-orang dengan penyakit celiac yang mengkonsumsi beras dalam jumlah yang lebih tinggi.

Baca sambungan artikel di Clean Air Indonesia mengenai FDA dan arsenik dalam nasi! Hati-hati atas bahaya arsenik, batasi konsumsi nasi Anda dan anak Anda.
Makan sehat = keluarga sehat


0 comments:

Post a Comment

 
Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/01/membuat-seo-smart-link-di-artikel.html#ixzz2OEmmsBH5 Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook